Advertising

Program Studi Ilmu Komunikasi - Konsentrasi : Advertising

Program Studi S-1 Advetising dirancang untuk mengarahkan dan mengasah pemikiran kreatif mahasiswanya di bidang periklanan. Mahasiswa diarahkan agar mampu mengemas suatu iklan dalam berbagai macam bentuk seperti Above The Line diantaranya TV Commercial, Radio Comercial Adv dan Below The line seperti Print ad, exhibition, event, pembinaan konsumen dan lain lain.

Dengan semakin berkembangnya media periklanan melalui media baru, social media dan digital advertising, mahasiswa STIKOM PROSIA dibekali kemampuan untuk menghasilkan karya kreatif yang berbasis digital advertising. Untuk mendukung perkuliahan, kampus STIKOM PROSIA telah dilengkapi laboratorium computer grafis, digital fotografi, free wifi dan lainnya. Diharapkan lulusan mampu bersaing dalam dunia periklanan baik itu lewat jalur professional maupun wirausaha kreatif.

Mata Kuliah Utama pada Konsentrasi Advertising

Semester 1

  • Bahasa Inggris Dasar
  • Pengembangan Kepribadian
  • Komputer Dasar
  • Pendidikan Pancasila
  • Pendidikan kewarganegaraan
  • Pengantar Ilmu Ekonomi
  • Pengantar Ilmu Komunikasi
  • Pendidikan Agama
  • Bahasa Indonesia

Semester 2

  • Semiotika Komunikasi
  • Psikologi Komunikasi
  • Bahasa Inggris Lanjutan
  • Logika Komunikasi
  • Asas-Asas Manajemen
  • Teori Komunikasi
  • Komunikasi Organisasi
  • Dasar-Dasar Jurnalistik

Semester 3

  • Pengantar Periklanan
  • English for Advertising
  • Kewirausahaan
  • Komunikasi Antar Pribadi
  • Sosiologi Komunikasi
  • Pendidikan Anti Korupsi
  • Fotografi

Semester 4

  • Komunikasi Lintas Budaya
  • Komunikasi Bisnis
  • Komunikasi Multi Media
  • Komunikasi Massa
  • Komunikasi Politik
  • Statistik Sosial
  • Etika dan Hukum Komunikasi
  • Teknik Lobi dan Negosiasi

Semester 5

  • Event Management
  • Cyber Komunikasi
  • Retorika dan Komunikasi Publik
  • Komunikasi Pemasaran Terpadu
  • Teknik Berpikir Kreatif
  • Metode Penelitian Komunikasi Kuantitatif
  • Filsafat Komunikasi

Semester 6

  • Manajemen Periklanan
  • Komputer Periklanan
  • Copy Writing
  • Perencanaan Kreatif Periklanan
  • Teknik Kamera
  • Perilaku Konsumen
  • Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif

Semester 7

  • Brand Image
  • Komputer Animasi
  • Advertising Foto
  • Produksi Iklan
  • Media Relations
  • Praktek Kerja Lapangan
  • Seminar Proposal Skripsi

Semester 8

  • Skripsi dan Sidang Komprehensif

Panduan Pendaftaran Mahasiswa Baru

Nulla imperdiet sit amet magna. Vestibulum dapibus, mauris nec malesuada fames ac turpis velit, rhoncus eu, luctus et interdum adipiscing wisi. Aliquam erat ac ipsum. Integer aliquam purus. Quisque lorem tortor fringilla sed.

Quisque lorem tortor fringilla sed, vestibulum id, eleifend justo vel bibendum sapien massa ac turpis faucibus orci luctus non, consectetuer lobortis quis, varius in, purus. Integer ultrices posuere cubilia Curae, Nulla ipsum dolor lacus, suscipit adipiscing. Cum sociis natoque penatibus et ultrices volutpat. Nullam wisi ultricies a, gravida vitae, dapibus risus ante sodales lectus blandit eu, tempor diam pede cursus vitae, ultricies eu, faucibus quis, porttitor eros cursus lectus, pellentesque eget, bibendum a, gravida ullamcorper quam. Nullam viverra consectetuer.

Kontak Kami